Sunday, 20 April 2014

Trip to Keukenhof

11:22 Posted by tyas wirani , No comments
sebenernya ke Keukenhof ini dadakan banget. kemarin Rabu, seorang teman mengajak untuk ke Keukenhof hari Kamis. gila engga tuh? hha. biarpun tugas deadline hari Minggu belom selesai, nekat aja lah ikut. butuh refreshing soalnya T.T gila aja, libur periode seminggu tapi rasanya engga libur. masih mikirin tugas sih hhu.

seorang teman yang lain mengkoordinasi pembelian tiket. tiket dibeli online seharga 15, engga tau itu uda termasuk potongan harga karena beli online atau belom. soalnya nih ya, di sini kalo beli tiket secara online biasanya dapat korting 1-2. lumayan kaaan hho.

hari Kamis, kami naik kereta NS. karena saya uda punya kartu OV, jadi tinggal tap aja ke mesin. oya, minimal saldo harus 20 ya. dan kalo mau dapet murah lagi, OV didaftarkan dulu untuk bisa digunakan di kereta, lalu aktivasi di mesin kuning di stasiun. dari jam 9 pagi sampe jam 4 sore kalo engga salah. trus malemnya dari jam 7 apa yah, lupa huehehee. kalo engga punya kartu OV, tenaaaang. bisa beli tiket di mesin di stasiun. kemarin sih temen saya beli 10 untuk bolak balik.

kereta di sini engga kaya di Indonesia yang di tiap gerbong selalu dicek. kemarin saya engga dicek huehehee. tapi tetep jangan curang ya, beli lah tiket atau ngetap di mesin. soalnya kadang diperiksa tuh OV kita, discan gitu, uda ngetap belom nih.

nah sesampainya kami di Schiphol, kami pergi ke arah terminal bus yang ke arah Keukenhof. lupa busnya nomer berapa. asli ya, puenuuuhh banget. engga sempet ambil foto di halte bus saking konsennya ke antrian huehehee.

di jalan ketika hampir sampai Keukenhof, ada banyak ladang bunga. luaaaassss bangeeettt. bener-bener kaya yang di foto itu deh. yang sebaris warna merah, ungu, kuning, dan lain-lain. seneng banget deh liatnya huehehee. engga sempet took picture juga, tapi pas pulangnya saya sempet ngrekam. oya, kalo mau mampir ladang ini, mending datang pagi. setelah itu lanjut masuk ke Keukenhof. deket kok, tinggal nyebrang dari Keukenhof aja.

sebelum masuk Keukenhof, siapkan dulu tiket yang sudah diprint. nanti di pintu gerbang bakal discan sama meneernya. begitu masuk, tadaaaaa! bunga dimana-mana huehehee.

 

sebaiknya kalo ke Keukenhof bawa bekal sendiri aja. sebenernya harga makanan di restauran di Keukenhof engga mahal-mahal banget sih, cuma yaa gimana ya. lebih enak kalo bawa makan sendiri terus makan bareng di deket bunga-bunga. dijamin makin kerasa pikniknya deh ;)

kalo mau makan di restaurannya, kalo kantong lagi cekak, mending patungan aja huehehee. kemarin kami berlima kaya gitu tuh :D






oya, di Keukenhof juga ada festival lho, tapi di tanggal-tanggal tertentu sih. kalo engga salah, berhubung hari ini Paskah, ada festival yang engga jauh-jauh dari tema Paskah gitu di sana. kalo kemarin saya ke sana belom ada festival atau acara macem-macem di Keukenhof. untuk info lebih lanjut mending cek di web Keukenhof aja.


terdapat beberapa paviliun di Keukenhof. setiap paviliun memamerkan bunga yang berbeda. misal nih ya, Paviliun A pameran bunga tulip, Paviliun B pameran bunga amarylis, dan seterusnya. cuma saya engga hapal sih nama paviliunnya. dan kemarin cuma masuk ke satu paviliun aja huehehee.


di dalam paviliun yang saya kunjungi, ada kurang lebih empat photo booth dan beberapa display untuk kita foto. seingat saya, photo booth pertama adalah booth dengan background Amsterdam dan kata-kata tentang tulip dan Amsterdam. booth kedua adalah tempat saya foto, yaa kaya di kafe gitu huehehee. booth ketiga dan keempat letaknya bersebelahan. yang satu booth sepeda kayu, yang satu booth king and queen.

menurut saya, jalan-jalan di Keukenhof sehari itu engga cukup. kenapa? karena pemandangannya, bunga-bunganya cantiiiik banget! selain itu Keukenhof juga luas sekali. banyak hal yang sayang untuk dilewatkan. apalagi yang suka foto-foto hahahaa. oya, professional photographer pun kemarin banyak terlihat lho di sini. entah profesional apa engga, engga tau huahahaa. cuma mereka sampe bawa tripod dan peralatan kamera lain yang super banyak. selain itu yang bawa-bawa perlengkapan tersebut ada yang seperti berkelompok.

tempat penjualan souvenir


ini pendapat pribadi aja sih ya, souvenir yang dijual di sini lebih mahal dibanding souvenir yang dijual di tempat-tempat biasa (ya iya lah, secara di tempat wisata). saran saya sih mending kalo mau beli souvenir buat oleh-oleh jangan di sini. souvenirnya standar sih menurut saya. gantungan kunci, bunga tulip jadi-jadian, pembuka botol, piring, gelas, dan magnet tempelan untuk kulkas.


sweet banget ini gelasnya, bikin iri :D

ikon kartunnya Belanda nih

udah mau tutup, sepi banget

antrian bus ke Schiphol

sambungan antrian yang tadi hahahaa

sekian laporan jalan-jalan dari Keukenhof. someday saya harus balik lagi ke Keukenhof. bersama suami dan ibu saya. banyak banget couple foto-foto di sana, bikin iri hahahaa.


UPDATE:
biaya jalan-jalan ke Keukenhof
tiket kereta pp Utrecht-Schiphol  : €  10.00
tiket bus pp Schiphol-Keukenhof  : €    2.60
tiket masuk Keukenhof  : €  15.00
makan dan minum di Keukenhof  : €    4.30
total  : € 31.90
menu makanan


0 comments:

Post a Comment